Selasa, 06 November 2018

Jurusan Elektro

Teknik elektro adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari sifat-sifat electron atau sifat-sifat kelistrikan yang kemudian diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Berasal dari bahasa inggris selectrcical engineering,yang bisa di artikan dengan teknik listrik.
Program studi Teknik electron diarahkan pada lima (5) bidang keahlian :
1.komputer
2.sitem control industry
3.elektronika medika
4.sistem telekomunikasi
5. system tenaga listrik
Untuk mencapai tujuan Pendidikan maka program studi Teknik elektro menyelengarakan praktikum melalui laboratorium-laboratium yang dimiliki yakni:
  1. Laboratorium fisika
  2. Laboratorium telekomunikasi
  3. Laboratorium system control
  4. Laboratorium computer
  5. Laboratorium elektronika
  6. Laboratorium system tenaga
  7. Workshop robotika
Lulusan sarjana Teknik elektro dibekali dengan keterampilan dan keahlian bidang Teknik elektro antara lain system tenaga, elektronika, pengaturan industry, telekomunikasi dan informatika. Teknik elektro memiliki laboratorium rangkaian elektronika, rangkaian listrik, rangkaian logika, pengukuran ,system pengukuran, mikroprosesor, elektronika industry, plc, mesin-mesin listrik, instalisasi listrik, PLTMH,VHDL, dan workshop elektronika.
Sedangkan ahli madya Teknik elektronika di bekali dengan keahlian elektronika industry,serta Teknik computer dan jaringan yang didukung dengan sertifikasi KKPI,CCNA,JENI,TOEIC. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok robotika, sitem instrumentasi industry dan lain-lain
Kengugulan: lulusan elektro mempunyai kompetensi dasar dan terapan di bidang ketenaga listrikan, komunikasi, informatika, dan instumentasi.
Sumber : (http://fazamotalu.student.umm.ac.id/2016/09/02/perkembangan-dan-keunggulan-jurusan-elektro-umm/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar